Rakor UPT Metrologi Legal dengan Puskesmas se Kulon Progo

UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan  Kabupaten Kulon Progo pada hari Selasa 10 September 2019, melaksanakan  Rapat Koordinasi dengan Puskesmas tentang Tera dan Tera Ulang Alat Ukur yang dimiliki berupa timbangan baik di puskesmas maupun posyandu yang merupakan kelompok binaannya.

Dihadiri 20 Puskesmas se Kulon Progo, rapat berlangsung dari jam 11.00 – 13.30 WIB di Ruang Rapat Dinas Perdagangan dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdaganga ibu Iffah Mufidati SH, MM.

Karena kurangnya informasi, selama ini pihak Puskesmas bekerja sama dengan pihak ketiga atau dengan Kabupaten lain seputar layanan Tera dan Tera ulang yang sebenarnya sudah bisa di layani di UPT Metrologi legal Kulon Progo. Beberapa pertanyaan lain dan usulan dari audien berkaitan dengan pelayanan tera / tera ulang ini ditanggapi langsung oleh Kepala UPT Metrologi Legal Bapak Bekti Cahyono, ST dan 2 orang Penera Ahli yang dimiliki UPT Metrologi Legal Kulon Progo.

Ditampilkan juga kegiatan UPT Metrologi Legal di beberapa Posyandu desa yang telah melaksanakan tera ulang dan sosialisasi Perda no 1 dan 2 tahun 2018 berkaitan dengan pelayanan tera / tera ulang dan restribusi tera / tera ulang.